Sabtu, 02 Juli 2011

foto-foto perjuangan MPL medali-puri-mojokerto-menangis

Hidup Masyarakat Medali
Kita tahu bahwa dengan adanya masalah pabrik karet ini, masyarakat seakan tidak bisa nyenyak tidur, bekerja dan juga aktifitas lainnya.
Bahwa kita tahu semua perjuangan masyarakat ini adalah bentuk pembelajaran juga sebagai sejarah baru bagi masyarakat medali.
Bawa kita tahu dampak dari sebua pabrik karet ini, sebelum dan seduhnya nanti akan menghantam masyarakat kita di 2 tahun dan 3 taun kemudian, maka sebelum itu terjadi kita harus menghalangi atau bisa mengusir mereka yg tdak berbuat adil.
Bahwa kita tahu perjuangan masyarakat dengan adanya kejadian kemarin, yang mungkin perlu kita ketahui bersama, biar tidak ada yang tidak mengerti dengan adanya perjuangan masyarakat yang sudah dilakukan dan akan dilakukan yaitu :
  1. Sebelum adanya demo pertama pabrik membuat pernyataan untuk masyarakat, pihak pabrik siap memperbaiki esin yang menimbulkan bau udara yang meracuni masyarakat. Tetapi mereka tidak melaksanakan pernyataannya.
  2. Setelah pernyataan pabrik tidak di laksanakan oleh pihak pabrik, maka masyarakat melakukan demo yang pertama meminta dan memberikan tuntutan terhadap pabrik untuk segera memperbaiki pabrik selama 1 bulan kedepan, jika tidak dilaksanakan maka masyarakat berhak menutup pabrik. Tapi pabrik mengelak lagi.
  3. Demo kedua dilaksanakan dikarenakan pihak pabrik tidak memperbaiki pabrik dan mengelak atas kesepakatan masyarakat dengan pihak pabrik tersebut. Dan dengan demo kedua itu tidak menghasilkan apa-apa?
  4. Pihak pabrik membuat pernyataan lagi, tetapi dengan pemerintaan daerah tanpa diketahui masyarakat, sampai pada suatu hari sebelum demo ketiga masyarakat disuruh menandatangani pernyataan pabrik lagi, dan dengan terpaksa dan besar hati masyarakat menolak menandatangani pernyataan pabrik tersebut. Dan masyarakat tetap pada pendiriannya.  
  5. Setelah berbagai rapat-rapat, maka disepakati untuk melakukan loby-loby dan mencari dukungan terhadap pemerintah daerah, yaitu BUPATI Mojokerto dan DPRD. Tetapi tidak ada tanggapan maka, masyarakat melakukan demo yang ketiga, di depan pemerintahan kab. Mojokerto. Dan hasilnya tidak didapatkan masyarakat dengan tidak ditemuinya masyarakat oleh BUPATI Kab. Mojokerto dan juga masyarakat terkena serangan mendadak dari aparat kepolisian yang menginginkan demo segera bubar. Dan dari masyarakat kita banyak jatuh korban luka ringan dan berat. Juga semua sakit itu dikepala semua?



  1. Setelah demo ketiga itu maka dilaksanakan ISTIGHOSAH Akbar se-kab. Mojokerto, dan mengundang GUS IPUL Wakil Gubernur Jawa Timur.
  2. hari ini kita mengadakan do’a bersama tujuannya adalah : pertama , mengawal kebijakan pemerintah tanggal 10 April Keputusan terkait dengan pernyataan pabrik tertanggal 10 Januari 2011 – 10 April 2011, kedua agar masyarakat medali mendapat keselamatan dunia akhirat bagi kita dan anak cucu kita semua.
  3. jika keputusan pemerintah tidak memuaskan maka, mari kita bersama-sama merapatkan barisan dan melakukan demonstrasi yang besar kepemkab dan pabrik untuk meminta penutupan pabrik, jika pemerintah tidak berani maka masyarakat harus berani untuk menutup pabrik dengan bersama-sama. Jika tidak maka tunggu kehancuran kita semua 2 tahun – 3 tahun kedepan.                                                                                                        maka saya hadirkan sebuah foto ini untuk membuat para pembaca dan pejuang untuk terus berjuang melawan ketidak adilan yang terjadi di indonesia.  




























1 komentar: